Untuk apa collab dengan Waste Management? Adakah hasil nya?

...
Rabu, 10 Januari 2024

Selain berkomitmen untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan, Pürlosophy juga berkolaborasi dengan Waste Management Partner untuk bersama mengurangi limbah kecantikan di Indonesia. Kolaborasi ini dilakukan melalui program take back limbah kecantikan.

“Melalui program take back ini, customer dapat menukar limbah kecantikan Pürlosophy habis pakai dengan voucher potongan harga untuk pembelian produk di Pürlosophy. Akan ada juga loyalty program-Nya. Jadi, limbah skincare Pürlosophy habis pakai dapat ditukar dengan produk Pürlosophy yang baru,” ujar Fauziah Adularia Acyuto, Marketing Manager Pürlosophy.

Program take back ini dinilai dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Bagi Pürlosophy, program ini dapat membantu mengurangi limbah kecantikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Bagi Waste Management Partner, program ini dapat memberikan tambahan pendapatan dan membantu mengurangi penumpukan limbah.

Berikut adalah beberapa manfaat berkolaborasi dengan waste management khusus nya sebagai brand kecantikan di Indonesia:

  • Mengurangi limbah kecantikan

Limbah kecantikan merupakan salah satu jenis limbah yang sulit terurai. Produk kecantikan yang mengandung bahan kimia dan plastik dapat mencemari lingkungan. Kolaborasi dengan waste management dapat membantu brand kecantikan untuk mengurangi limbah kecantikan yang dihasilkan.

  • Meningkatkan kesadaran masyarakat

Kolaborasi dengan waste management dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Brand kecantikan dapat mengedukasi masyarakat tentang bahaya limbah kecantikan dan cara menguranginya.

Manfaat Berkolaborasi dengan Waste Management Partner

Berkolaborasi dengan waste management partner merupakan langkah yang tepat bagi brand kecantikan yang ingin mengurangi limbah kecantikan. Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan:

  • Meningkatkan kesadaran konsumen akan pentingnya mengurangi limbah kecantikan

Kolaborasi dengan waste management partner dapat membantu brand kecantikan untuk meningkatkan kesadaran konsumen akan pentingnya mengurangi limbah kecantikan. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan memberikan edukasi melalui media sosial, website, atau program CSR.

  • Meningkatkan citra brand kecantikan

Brand kecantikan yang berkomitmen untuk mengurangi limbah kecantikan akan mendapatkan citra yang positif di mata konsumen. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan mendorong mereka untuk membeli produk dari brand tersebut.

  • Meningkatkan penjualan

Kolaborasi dengan waste management partner dapat meningkatkan penjualan produk kecantikan. Hal ini karena konsumen akan merasa lebih yakin untuk membeli produk dari brand tersebut karena brand tersebut memiliki komitmen untuk mengurangi limbah kecantikan.

Strategi Pürlosophy untuk Mengurangi Limbah Kecantikan

Selain berkolaborasi dengan waste management partner, Pürlosophy juga menerapkan beberapa strategi lain untuk mengurangi limbah kecantikan, yaitu:

  • Menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan

Pürlosophy menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan, seperti botol dan kemasan luar dari material daur ulang. Hal ini dapat mengurangi jumlah limbah plastik yang dihasilkan.

  • Menggunakan kemasan yang minimalis

Pürlosophy menggunakan kemasan yang minimalis untuk mengurangi jumlah limbah kemasan.

  • Mengembangkan produk yang multifungsi

Pürlosophy mengembangkan produk yang multifungsi untuk mengurangi jumlah produk yang dibutuhkan oleh konsumen.

Kesimpulan

Pürlosophy merupakan brand kecantikan yang berkomitmen untuk mengurangi limbah kecantikan. Kolaborasi dengan waste management partner merupakan langkah yang tepat bagi Pürlosophy untuk mencapai komitmen tersebut.

Hubungi
Kami